Sunday 26 June 2016

Published 18:08 by with 0 comment

Kebangkitan Pemuda Di Kampoeng KU



Kegiatan Pemuda di kampoeng

Pemuda adalah aset yang sangat berharga bagi suatu Negara, maka sangat beruntunglah suatu Negara jika memiliki banyak pemuda. akan tetapi pemuda yang seperti apakah yang sedang kita bicarakan saat ini yang pasti pemuda yang mampu membawa suatu bangsa ke arah yang lebih baik untuk mencapai hal itu maka sangat dibutuhkan pemuda yang memiliki integritas dan loyalitas yang tinggi. 

Di kampoeng tempat saya dilahirkan banyak sekali pemuda, akan tetapi tidak semua dari pemuda tersebut memiliki pemikiran yang dapat membangun kemandirian Desa atau kampung halaman. Seharusnya seluruh pemuda harus memiliki sebuah pemikiran yang maju dan lebih luas karena mereka merupakan secerca harapan bagi bgi desanya. Pemuda di Kampoengku memiliki latar belakang yang berbeda-beda dari segi pendidikan, akan tetapi semua itu bukanlah penghalang malah inilah kesempatan dan komposisi untuk membangun desa. Selain itu dapat dijadikan sarana untuk melakukan pergarakan secara bersama-sama dalam membenahi Desa ini.

Jika para pemuda yang mengeyam pendidikan baik di level sekolah maupun perguruan tinggi susai dengan bidangnya masing mau menerapkan dan mengabdikan semua ilmu yang dimiliki demi memajukan daerahnya, itu merupakan suatu hal sangat dinantikan oleh seluruh masyarakat. Akan tetapi banyak dari para pemuda yang tidak memiliki semangat akan hal itu hal dikarenakan lemahnya rasa cinta terhadap desanya sendiri. Dalam diri pemuda, hal ini merupakan pekerjaan rumah terbesar dan seluruh elemen masyarakat untuk melahirkan pemuda yang dapat membawa Desa ini kearah yang jauh lebih baik. 

Banyak hal yang dapat dilakukan oleh kaum pemuda untuk menuju kemandirian. Pemudah dapat melibatkan diri dalam setiap kegiatan masyrakat baik itu dikalangan pemerintah maupun itu dikalangan masyarakat biasa karena ilmu yang mereka miliki tentu akan sangat berguna bagi masyarakat, hanya para pemuda yang memiliki pola pikir yang masih jernih jauh dari kepentingan-kepentingan tertentu apalagi pencitraan yang sering dijadikan senjata ampuh oleh para politikus untuk maraih hati rakyat.

Kebangkitan pemuda di kampoeng saya menunjukkan sesuatu yang baru di mata masyarakat. Perkumpulan yang terbentuk membawa pesan positif. Kegiatan demi kegiatan terlaksana dan setiap momen besar terisi oleh jadwal kegiatan yang positif demi membangkitkan semangat anak-anak muda generasi penerus. Mulai dari kegiatan mengaji, membentuk taman bacaan, hingga mengadakan kegiatan lomba.

Semoga semangat ingi tidak akan padam begitu saja dan menjadi kan kampoeng halaman tercinta menjadi daerah yang memiliki segudang prestasi.


      edit

0 comments:

Post a Comment